Kamis, 09 November 2017 - 00:05:42 WIB
Tingkatkan Kualitas, Mahasiswa Calon Guru Pendidikan Fisika Magang Di Sekolah Seprovinsi Lampung
Diposting oleh : Riswanto
Kategori: PENDIDIKAN FISIKA - Dibaca: 18274 kali

Baru-baru ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro melepas ratusan mahasiswanya untuk melaksanakan magang ke berbagai sekolah di Provinsi Lampung, tidak terkecuali mahasiswa Pendidikan fisika. Drs. Partono, M.Pd Dekan FKIP yang merupakan salah seorang dosen Pendidikan fisika UM Metro menuturkan bahwa “Magang mahasiswa FKIP dilaksanakan beberapa tahap. Pada magang I ini, mahasiswa diberikan tugas untuk mengobservasi dan mengenali kehidupan dan aktivitas di lingkungan sekolah.  “Dengan magang kerja ini mahasiswa diharapkan mampu mengekplorasi dan mendapatkan ilmu serta pengalaman baru tentang sekolah” Tegasnya.

 

Secara resmi pelaksanaan magang dibuka pada tanggal 27 Oktober 2017 “tambah Dedy Hidayatullah, A. M.Pd selaku kaprodi Pendidikan Fisika. Selepas pelaksanaan magang ini, maka nantinya mahasiswa akan menyusun laporan hasil magang “tegas kaprodi Pendidikan fisika”

 

Gita seorang mahasiwa Pendidikan Fisika semester III, setelah dikonfirmasi melalui pesan WA menuturkan  bahwa “saat ini saya Bersama keempat rekannya (Della, Murni, Oni dan Lia) melaksanakan magang di SMA Negeri 1 Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah.

 

Dalam kegiatan magangnya, Gita juga menambahkan bahwa “kami selama pelaksanaan magang di ajak pula oleh pihak sekolah untuk ikut serta memperingati hari sumpah Pemuda (28 Oktober).

 

Mahasiswi ini juga menuturkan “magang disekolahanya, banyak kegiatan yang bisa kami ikuti, dari mulai observasi kultur sekolah, observasi laboratorium dan ikut serta mengobservasi proses pembelajaran di dalam kelas. “Selain itu kami juga diberi kesempatan oleh pihak sekolah untuk memberikan motivasi kepada anak kelas 3 SMA agar minat melanjutkan sekolah ke perguruan Tinggi, sekaligus kami gunakan untuk mempromosikan prodi Pendidikan Fisika UM Metro” pangkasnya




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)